Berita

kalapuna-2019-pentas-terakhir-sebelum-lulus

Kalapuna 2019: Pentas Terakhir Sebelum Lulus

Minggu, 14 April 2019

Sabtu, (13/04/2019) Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta menggelar perpisahan siswi kelas XII. Seluruh siswi, guru dan karyawan di undang dalam acara tersebut. Tepat pukul 07.00 WIB acara dibuka dengan tari topeng kreasi oleh sekelompok siswi kelas XII. Direktur Madrasah Muallimaat.

mengulik-sistem-produksi-hingga-pemasaran-dari-produsen-mie-instan-terbesar-di-dunia

Mengulik sistem produksi hingga pemasaran dari produsen mie instan terbesar di dunia.

Sabtu, 23 Maret 2019

Kegiatan belajar mengajar (KBM) di Madrasah Muallimaat memang tidak harus selalu dilakukan di dalam ruang kelas. Untuk semakin menunjang pembelajaran, KBM boleh saja dilakukan secara outing class. Seperti halnya kegiatan study lapangan yang dilakukan oleh siswi-siswi kelas 11 Madrasah Muallimaat.

hari-peduli-moral

HARI PEDULI MORAL

Sabtu, 23 Maret 2019

Kamis sore (21/2) Aliansi Pelajar Istimewa (API) menggelar gerakan aksi peduli moral. Kegiatan yang dilakukan di Titik Nol KM ini merupakan aksi kepedulian pelajar Jogja akan degradasi moral yang terjadi. Berangkat dari pelataran Masjid Gedhe, partisipan aksi peduli moral mengawali semangat unjuk.

-

Sabtu, 23 Maret 2019

Sabtu (9/3) PR IPM Muallimaat menyelenggarakan agenda rutin Temu Anggota (TETA) yang ke III. Spesialnya, kali ini TETA III diisi dengan rangkaian lomba Gebyar Muallimaat (GM) VII yakni lomba acapella dan lomba atsar dari KIR ASGAMA. Lomba atsar sendiri merupakan lomba asrama yang melatih.

audiensi-sd-muhammadiyah-bodon-kotagede-yogyakartamadrasah-mu’allimaat-muhammadiyah-yogyakarta

Audiensi SD Muhammadiyah Bodon Kotagede Yogyakarta-Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta

Selasa, 05 Februari 2019

Rabu (30/01/2019) rombongan SD Muhammadiyah Bodon Kotagede Yogyakarta berkunjung ke Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta pukul 13.00 WIB. Bapak Suhirman bagian pendidikan dasar dan menengah PCM Kotagede Yogyakarta menyampaikan maksud kedatangan dalam kata sambutannya. Kedatangan kami adalah.

koperasi-albarokah-menerima-sertifikat-hasil-penilaian-kinerja-tahun-2018

Koperasi Al-Barokah Menerima Sertifikat Hasil Penilaian Kinerja Tahun 2018

Selasa, 05 Februari 2019

Ahad (03/02/2019) Koperasi Pesantren (koppontren) Al-Barokah yang merupakan salah satu amal usaha Madrasah Muallimaat Muhamamdiyah Yogyakarta mendapatkan sertifikat hasil penilaian kinerja selama tahun 2018. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Bapak Sigit Dwinanto S.Pt.MT. dari dinas koperasi UKM.

guru-mu’allimaat-berlatih-membuat-bahan-ajar-multimedia

Guru Mu’allimaat Berlatih Membuat Bahan Ajar Multimedia

Senin, 04 Februari 2019

Kamis (31/01/2019) pukul 08.00 WIB, guru-guru MTs dan MA Muallimaat berkumpul di aula untuk membuat bahan ajar berbasis multimedia. Setiap guru menggunakan laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet. Narasumber yang mendampingi adalah bapak Dr. Kasiyarno, M.Hum., bapak Drs. Akmal, Ph.D., dan.