MTs. Muallimaat Raih Juara di Olimpiade Lingkungan Hidup

Selasa, 28 November 2017
mts-muallimaat-raih-juara-di-olimpiade-lingkungan-hidup

Kamis (23/11), Tim Debat MTs. Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berhasil menjadi yang terbaik di ajang Olimpiade Lingkungan Hidup Antar SMP Kota Yogyakarta Tahun 2017 kategori Debat Lingkungan, mereka adalah Azka Ruhama, Ajeng Fira Madina dan Aurora Khoirunnisa. Lomba Debat Lingkungan Kota Yogyakarta tahun 2017 diselenggarakan untuk membentuk siswa supaya memiliki sikap kritis dan peduli terhadap lingkungan sehingga dapat tercipta kader lingkungan hidup bagi sekolah.

 

Olimpiade Lingkungan Hidup Antar SMP Tingkat Kota Yogyakarta rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan kali ini dilaksanakan mulai tanggal 10 s.d. 24 Oktober 2017, pada tahap pertama tanggal 10 Oktober 2017 Tim Debat MTs. Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta berhasil melewati tes tertulis yang diselenggarakan oleh Panitia, selanjutnya pada tahap kedua pada tanggal 17 Oktober 2017 mereka berhadapan dengan tim debat sekolah lain dalam tahapan Semi Final, lagi-lagi Tim Debat MTs. Mu’allimaat Muhammadiyah berhasil melenggang ke Final dan berhadapan dengan tim debat favorit yang menjadi juara pada pelaksanaan Olimpiade Lingkungan Hidup tahun lalu.

 

Salah satu tim debat lingkungan, Aurora Khoirunnisa mengatakan bahwa kelebihan tim pada tahapan final adalah mereka lebih percaya diri dan bisa menguasai keadaan, ini berkat latihan dan persiapan yang maksimal yang dilakukan oleh tim debat dan staff urusan kegiatan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Sempat merasakan kurang yakin karena lawan yang dihadapi adalah juara tahun lalu, tetapi mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.

 

Pada sesi final kedua tim diperlihatkan video tentang lingkungan dan mereka diminta menyikapi dan memberikan pendapat, tim debat Muallimaat berhasil meyakinkan dan membuat juri terkesan dengan argumen-argumen yang disampaikan, akhirnya mereka dinyatakan sebagai tim terbaik di bidang debat lingkungan hidup dan berhak mendapatkan tropy perhargaan dan uang pembinaan dari Pemerintah Kota Yogyakarta.

 

Semoga tim debat MTs. Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta bisa mempertahankan prestasi dan tidak berpuas diri dengan apa yang telah diraih dan terus belajar untuk menjadi yang terbaik. Aamiin.