Melangkah Pasti, Gali Potensi, Tunjukkan Aksi

Kamis, 14 Desember 2017
melangkah-pasti-gali-potensi-tunjukkan-aksi

Pada hari Selasa, 12 Desember 2017 diadakan pelatihan broadcasting untuk seluruh siswi kelas 1 MTs. Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan oleh madrasah yang dibantu oleh Lembaga Pers Pelita Mu’allimaat. Acara ini berlangsung dari pukul 07.30 – 11.30. Materi broadcasting ini diisi oleh 2 pemateri yaitu Rosa Kusuma Azhar yang merupakan pembawa berita di TVRI dan Rizka Almira Amalia yang merupakan penyiar radio di UTY FM Medari. Acara ini bertemakan Melangkah Pasti, Gali Potensi, Tunjukkan Aksi.



Maksud dari tema ini adalah dengan diadakannya pelatihan ini yang merupakan wujud langkah pasti untuk menggali potensi dalam dunia broadcasting sehingga diharapkan setelah adanya acara ini, para siswi dapat menunjukkan lewat aksi nyata. Bentu aksi nyata yang diharapkan sangatlah beragam, seperti mampu mencetak prestasi, aktif dalam berorganisasi maupun dalam kegiatan madrasah.



Rosa Kusuma Azhar atau yang lebih di kenal dengan teh Oca memberikan materi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan teknik pembacaan sebuah berita. Teh oca menyampaikan materi tersebut dengan interaktif dan menyenangkan, sehingga siswi terlihat sangat antusias dalam menyimak materi tersebut. Begitu pula dengan pemateri kedua, kak Riska. Kak Riska yang merupakan alumni Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ini,  membawakan materi mengenai penyiaran radio dengan cara yang inovatif dan tidak membosankan.

 

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta adalah sekolah dengan siswi-siswinya yang memiliki beragam bakat dan minat, salah satunya dalam bidang broadcasting. Dengan diadakannya acara ini diharapkan agar bakat-bakat siswi Mu’allimaat dapat tersalurkan dengan baik sehingga para siswi mampu berprestasi baik di dalam madrasah maupun di luar madrasah. Pada tahun ini salah satu siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Aina Dwi Rifial mampu meraih prestasi dalam bidang broadcast sebagai Juara II Reporter dan Juara II Penyiar Radio tingkat Nasional.