SMP MBS PONCOWATI KUNJUNGI MUALLIMAAT

Senin, 08 Januari 2018
smp-mbs-poncowati-kunjungi-muallimaat

Sabtu (6/1) sebanyak 54 guru, staff serta sejumlah siswi SMP MBS Poncowati Lampung Tengah kunjungi Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, bertempat di aula madrasah, acara silaturahim antar amal usaha Muhammadiyah dibidang pendidikan berjalan dengan khidmat.

 

Rombongan diterima oleh Ibu Unik Rasyidah, M.Pd. selaku Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan, beliau menyampaikan rasa syukur dan bahagia dapat bertemu dengan calon-calon kader persyarikatan dari Lampung Tengah dan bisa saling bertukar informasi terkait perkembangan pendidikan di amal usaha Muhammadiyah, selain mengucapkan selamat datang di Yogyakarta khususnya di Mu’allimaat, Unik
Rasyidah juga menyampaikan Mu’allimaat sangat terbuka dan selalu ingin berbagi informasi dengan lembaga/sekolah yang lain.

 

Bapak Duriyanto, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP MBS Poncowati menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dan sangat terasa kekeluargaannya di Muallimaat Muh. Yogyakarta. Beliau berharap SMP MBS Poncowati bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk dapat diaplikasikan di Lampung Tengah, selain bertujuan untuk silaturahim, Duriyanto menyampaikan bahwa dengan perjalanan yang jauh ini, para siswi SMP MBS Poncowati dapat membuka wawasan yang lebih banyak lagi terkait sekolah-sekolah yang ada di Pulau Jawa khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Rombongan mendapatkan informasi seputar Yogyakarta dan Mu’allimaat dari Humas Mu’allimaat, yang dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Rahmat Hidayattulloh, S.H., mulai dari sejarah perjuangan pendirian Al Qismul Arqa oleh KHA. Dahlan yang menjadi cikal bakal Madrasah Mu’allimin – Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, setelah mendapatkan penjelasan, para siswi MBS Poncowati melakukan tanya jawab seputar Organtri khususnya IPM dan kegiatan ekstrakurikuler, para guru juga tidak ketinggalan ikut aktif bertanya kepada Humas Mu’allimaat seputar kurikulum dan manajemen baik di madrasah maupun di asrama.

 

Setelah melakukan tanya jawab dan diskusi seputar kedua lembaga pendidikan, akhirnya rombongan mohon pamit untuk kembali melanjutkan perjalan ke Kebumen dan selanjutnya ke Lampung Tengah, semoga perjalanan rombongan MBS Poncowati Lampung Tengah diberikan kesehatan, keselamatan dan mendapatkan kelancaran dalam perjalan, semoga Alloh SWT mempertemukan kita dilain kesempatan.