Kunjungan Siswa-Siswi SD Muhammadiyah se Kota Yogyakarta

Selasa, 13 Februari 2018
kunjungan-siswasiswi-sd-muhammadiyah-se-kota-yogyakarta-

            Jumat, 26/01/2018 Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah kedatangan tamu 80 siswi kelas VI perwakilan SD Muhammadiyah se-kota Yogyakarta dengan didampingi oleh guru masing-masing. Kunjungan ini merupakan bagian dari acara Sinar Kaum Muhammadiyah (SKM) yang diadakan oleh tim pengkaderan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Salah satu agenda kegiatan ini adalah wisata kampung Muhammadiyah dengan melakukan tur keliling dimulai dari Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, kunjungan ke rumah tokoh-tokoh Muhammadiyah, kunjungan ke makam K.H. Ahmad Dahlan dan di tutup di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

            Rombongan sampai di Mu’allimaat pukul 15.30 WIB setelah sebelumnya sholat ashar di masjid Takwa. Kedatangan rombongan di sambut dengan science show, komunitas entrepreneur Mu’allimaat, presentasi tentang Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta oleh anggota komunitas dan IPM. Pukul 17.00 WIB kegiatan di tutup di aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta oleh ketua SKM.

Setelah melakukan kunjungan, siswa-siswi SD tersebut diharapkan menjadi lebih mengenal Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Pepatah mengatakan tidak kenal maka tak sayang. Setelah mengenal Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta siswi-siswi SD tersebut diharapakan menjadi sayang dan ingin bergabung. Semoga semakin banyak siswi yang ingin menjadi kader Muhammadiyah dengan menjadi siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.