Profesor dari Kahsmir Ajak Guru Muallimaat Berdiskusi

Selasa, 13 Februari 2018
profesor-dari-kahsmir-ajak-guru-muallimaat-berdiskusi

               Pukul 13.30 WIB (Selasa, 6/2/2018) Prof.Dr.Hamidullah Marazi (Prof Hamid) dari Central University of Kashmir disambut 87 guru Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta di ruang aula. Kedatangan beliau didampingi oleh Ustad Habib Chirzin ke Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta adalah untuk bertemu dan berdiskusi dengan guru-guru Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengangkat tema public lecturer Islamic education reform/tajdid and the neef for the new textbook writing. Sebelum diskusi dimulai Ustad Habib Chirzin memberikan buku yang berjudul Parents-Childs relation kepada direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Ustadzah Agustyani Ernawati S.Pd. Pukul 14.00 WIB diskusi dimulai. Dalam paparannya Prof Hamid menyampaikan pentingnya untuk membuat buku yang sesuai dengan ilmu pengetahuan dan mengembangkan nilai-nilai keislaman. Beliau mencontohkan ilmuwan-ilmuwan besar islam yang sampai sekarang penemuannya masih dipakai dan di jadikan rujukan ilmu pengetahuan modern.

                Penjelasan Prof.Hamid yang menggunakan bahasa Ingris dan sesekali menggunakan bahasa arab tidak menjadi kendala guru-guru Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk memahami dengan seksama. Terbukti dengan banyaknya guru yang bertanya menanggapi paparan Prof Hamid di akhir acara. Meskipun demikian hanya tiga guru yang diberikan kesempatan untuk bertanya yang langsung di jawab oleh Prof Hamid.

                Acara berakhir pukul 15.00 WIB diakhiri dengan tepuk tangan yang meriah. Setelah itu Prof.Hamid menyempatkan untuk berfoto bersama audience yang menghadiri diskusi. Kegiatan semacam ini selain menyenangkan juga memperkaya ilmu dan pengetahuan guru-guru serta memotivasi guru yang sedang melakukan pembuatan buku dan modul sesuai dengan mata pelajaran yang diajar masing-masing. Kedepan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta akan bersiap menerbitkan buku yang dibuat oleh guru-guru Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.