Siswi Mu’allimaat Pulang Membawa Gelar Juara Festival Anak Muslim

Selasa, 20 Februari 2018
siswi-mu’allimaat-pulang-membawa-gelar-juara-festival-anak-muslim

           Sabtu (17/02/2018) tiga siswi dan satu tim dari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang mengikuti Festival Anak Muslim di SMAN 8 Yogyakarta menjadi juara. Ashma’ Athifah siswi kelas II D juara 1 Musabaqah Hifzil Quran (MHQ), Asya Hujjah siswi kelas I E juara 2 MHQ, Annisa Aulia Fitri siswi kelas I E juara III lomba kultum, dan tim cerdas cermat yang terdiri dari Aisha Putri Kamila siswi kelas I E, Haqquie Annajah siswi kelas I C, dan Imroatu Zakiyah siswi kelas II F menjadi juara III. Kemenangan disambut gembira oleh siswi-siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

            Pukul 07.00 WIB peserta lomba sudah berada di ruang AVA SMAN 8 Yogyakarta. Materi yang diujikan dalam lomba MHQ adalah Al-Qur’an juz 30 dari surat An-Naba sampai surat At-Takatsur. Kriteria penilaian adalah hafalan, tajwid dan makhrojul huruf serta sikap dan kesopanan. Materi yang diujikan dalam lomba cerdas cermat agama (CCA) adalah materi pelajaran agama kelas 7-9 MTs/SMP kurikulum 2013. Lomba CCA dilakukan dalam tiga tahap yaitu babak penyisihan, semi final dan final. Lomba baru selesai pukul 17.00 WIB. Di akhir panitia mengumumkan pemenang lomba-lomba.

            Kedepan siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta akan terus mengikuti lomba untuk menguji kemampuan dan melatih kepercayaan diri. Tidak hanya lomba bidang keagamaan, siswi Madrasah Mu’allimaat juga berani bertanding dalam bidang lainnya.