Siswi Kelas V/XI Kunjungi Dunia Industri

Sabtu, 24 Februari 2018
siswi-kelas-vxi-kunjungi-dunia-industri

Kamis (22/2/2018) siswi kelas V/XI lakukan kunjungan studi lapangan ke PT. Nissin Biskuit Indonesia dan PT. Sinar Sosro Semarang. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkaya wawasan para siswi tentang dunia usaha dalam rangka menunjang tujuan visi dan misi madrasah yakni membangun kompetensi dan keunggulan siswi di bidang Wirausaha.

 

Elpin Eliana, S.Pd. selaku Wakil Direktur Bidang Kurikulum memaparkan kegiatan ini dilakukan agar para siswi dapat melihat langsung dunia usaha dari berbagai aspek ekonomi, baik permodalan, sumber daya manusia, manajemen serta strategi pemasaran. Elpin menambahkan disamping untuk memperluas wawasan para siswi, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat para siswi di bidang wirausaha. Terlihat ketika sesi tanya jawab banyak para siswi yang begitu antusias menanyakan terkait produksi hingga pemasaran kepada staff marketing PT. Nissin Biskuit Indonesia. Setelah melakukan tanya jawab, para siswi diajak langsung untuk melihat kegiatan produksi PT. Nissin Biskuit Indonesia dengan peralatan modern sampai dengan proses finishing.

 

Setelah itu, kunjungan studi dilanjutkan ke PT. Sinar Sosro Semarang, mereka diterima dengan baik dan dipersilahkan untuk melihat langsung produksi minuman yang telah melegenda, betapa industry sangat membutuhkan keahlian, kontiunitas dan kecermatan dalam memproduksi sebuah produk usaha, menjaga kualitas produksi menjadi keharusan agar suatu produk bisa diterima dengan baik oleh konsumen/masyarakat. Dalam sesi tanya jawab, para siswi diajak berdiskusi oleh Staff Marketing PT. Sinar Sosro dari hulu hingga hilir terkait produksi dan pemasaran.

 

Setelah melakukan kunjungan ke dua tempat tersebut, sebelum pulang para siswi diajak berkunjung ke Cimory Farm Ungaran untuk melihat produksi susu dan sejenisnya, disamping itu juga mereka terlihat membeli oleh-oleh khas cimory untuk bekal perjalanan pulang ke Yogyakarta. Semoga dengan kegiatan ini semakin manambah semangat para untuk belajar dan berkarya di masa yang akan datang.