Persiapan UN, Madrasah Hadirkan Orang Tua Siswi Kelas III dan VI

Sabtu, 24 Februari 2018
persiapan-un-madrasah-hadirkan-orang-tua-siswi-kelas-iii-dan-vi

Acara pertemuan orang tua/wali siswi kelas VI dilaksanakan hari Sabtu 24 Februari 2018, sedangkan untuk orang tua/wali siswi kelas III dilaksanakan hari Ahad, 25 Februari 2018. Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah selain untuk memperkokoh tali silaturahim, juga diharapkan pada pertemuan kali ini bantuan serta masukan dari orang tua siswi kelas III dan VI dalam mempersiapkan siswi-siswi kelas III dan VI menghadapi Ujian Nasional 2018.

 

Agustyani Ernawati, S.Pd., Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan bahwa ada beberapa program sukses UN yang akan dilakukan oleh madrasah, oleh karena itu beliau mengharapkan bantuan doa serta motivasi untuk siswi-siswi yang akan menghadapi Ujian Nasional. “siswi-siswi Muallimaat tidak hanya akan menghadapi Ujian Nasional tetapi juga akan melaksanakan ujian khas madrasah seperti UAMBN, Uji Kompetensi Kemuhammadiyahan dan Baitul Arqam Purna, semoga dengan padatnya jadwal tersebut siswi-siswi diberikan kekuatan dan kesehatan serta kelancaran dalam melaksanakan berbagai program yang harus mereka lakukan.

 

Sebelum paparan dari Wakil Direktur I Bagian Kurikulum. Acara diisi terlebih dahulu dengan tausiah yang disampaikan oleh Drs. H. Taufik Imron, M.Si., yang menjelaskan bahwa target orang tua kedepan tidak hanya mengharapkan nilai yang bagus tetapi juga mengharapkan bekal aqidah sesuai dengan Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

 

Semoga dengan pertemuan semacam ini, komunikasi antara madrasah dengan orang tua/wali siswi semakin meningkat dan bersama-sama berusaha semaksimal mungkin mengantarkan siswi-siswi Mu’allimaat tidak hanya sukses di dunia tetapi sukses di akhirat. Aamiin.