Pengurus Organtri Al Hasanah Darunnajah 9 Kunjungi Muallimaat

Sabtu, 03 Maret 2018
pengurus-organtri-al-hasanah-darunnajah-9-kunjungi-muallimaat

Sabtu, (3/3) Sebanyak 21 pengurus organisasi santri didampingi 4 orang guru dari Pondok Pesantren Putri Al Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Tangerang Selatan Banten mengunjungi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk memperdalam pengetahuan tentang keorganisasian santri dan kehidupan di asrama.

 

Ustadz Samiono, M.Pd., menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang pertama adalah untuk mempererat tali silaturrahim dan yang kedua untuk mengenalkan kepada santri yang baru saja dilantik supaya mempunyai wawasan yang luas tentang lembaga kader diberbagai lembaga atau pondok pesantren.

 

Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Agustyani Ernawati, S.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sangat senang sekali dan terbuka untuk bisa saling berbagi informasi terkait manajemen, perkaderan dan lain-lain. Penjelasan tentang kesiswaan disampaikan oleh Unik Rasyidah, M.Pd. selaku Wadir III Bidang Kesiswaan menjelaskan bahwa organisasi di madrasah terdapat 6 organisasi besar, masing-masing organisasi itu mempunyai organisasi bentukan organisasi besar agar seluruh santri dapat mengaktualisasikan kemampuan mereka. Pembentukkan ini dimaksudkan untuk mewadahi seluruh santri dalam membentuk kader ulama, pemimpin dan pendidik sesuai dengan visi dan misi madrasah.

 

Sesi tanya jawab berlangsung menarik, karena hampir seluruh peserta berpartisipasi dalam diskusi, rata-rata mereka tertarik dengan sistem perkaderan dan organisasi santri, terlebih dengan area yang tidak terpadu menjadikan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai sistem yang unik dalam pengawasan dan penegakkan disiplin santri.

 

Semoga dengan kunjungan ini, kedua lembaga pendidikan bisa saling menguatkan satu sama lain dalam mempersiapkan generasi bangsa yang amanah dan senantiasa taat kepada Alloh SWT. Aamiin