Lomba Pidato Kebangsaan dengan Bahasa Arab Warnai Kemah HW Mu’allimaat

Rabu, 11 April 2018
lomba-pidato-kebangsaan-dengan-bahasa-arab-warnai-kemah-hw-mu’allimaat

Yogyakarta —(mediamu.id) Perkemahan pengenal purwa dan madya qobillah Fatmawati, Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta baru saja digelar di Pavajo. Jl. Parangtritis km. 17 Pundong,  Bantul pada tanggal 8 sampai dengan 10 April 2018.

 

Kepada mediamu.id Wakil Direktur bidang kesiswaan Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Unik Rasyidah, M.Pd. memberikan keterangan, kegiatan ini diadakan untuk membentuk pandu HW Muallimaat Muhammadiyah yang memiliki karakter kemandirian dan kedisplinan.

 

Ada berbagai acara selama kemah berlangsung. Beberapa lomba kepanduan seperti; pioneering, semaphore, morse dan lomba baris berbaris.  Selain itu diadakan juga lomba tahfidz, tahsin, lomba kebangsaan dan bahasa, meliputi story telling tentang pahlawan nasional, pidato bahasa Arab, pidato kebangsaan, lomba memasak dan outbound.

 

“Lomba dengan materi kebangsaan dengan bahasa Arab menjadi pembeda dari perkemahan sebelumnya. Ini yang spesial pada perkemahan tahun ini.” Ujar Unik.

 

Dalam acara pembukaan,  Bapak Hendri dari Kwarda HW Kota Yogyakarta berpesan agar peserta menjadi pandu yang tangguh dan disiplin.

 

Salah satu siswa yang mengikuti perkemahan, Manggala Lubna, menyampaikan “acara sangat mengesankan, ini melatih kemandirian kita” kata Lubna. [Ahsan Khalqi]