Muallimaat Aisyiyah Kunjungi Muallimaat Muh. Yk.

Kamis, 19 April 2018
muallimaat-aisyiyah-kunjungi-muallimaat-muh-yk

Selasa (17/4) bertempat di aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, 8 (delapan) orang alumni Madrasah Mu’allimaa Aisyiyah Cabang Makassar mengunjungi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam rangka silaturahim dan studi banding.

 

Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustyani Ernawati, S.Pd., menyambut kedatangan mereka dengan tangan terbuka, dalam sambutannya Direktur menyampaikan rasa kagum kepada tim yang datang karena rata-rata sudah berumur diatas 50 tahun tetapi semangat perubahan terpancar dari gerak dan langkah mereka yang menempuh perjalanan yang jauh dari Makassar sampai ke Yogyakarta.

 

“Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah sangat berbahagia dapat menyambut ibu-ibu semua, kami juga patut mencontoh semangat dari ibu-ibu semuanya” tutur Agustyani Ernawati.

 

“Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta adalah sekolah perempuan pertama yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada tahun 1918 di Kauman Yogyakarta yang akan melaksanakan Milad 1 Abad Mu’allimaat, sehingga madrasah akan melaksanakan agenda-agenda bertaraf nasional dan internasional dalam menyambut milad 1 Abad Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta” terang Agustyani Ernawati dalam sambutannya.

 

Dra. Hj. Ratna Alwi selaku ketua rombongan menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari keluarga besar Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. “ kesan pertama saya ketika masuk ke Madrasah ini sangat luar biasa, lingkungan yang bersih dengan sarana dan prasarana yang sangat memadai” lanjut Ratna dalam sambutanya.

 

“Kami datang dari Makassar ingin melakukan studi banding, tim yang datang kebanyakan alumni Madrasah Mu’allimaat Aisyiyah Cabang Makassar, kami ingin lebih mengembangkan almamater kami tercinta.

 

Sesi tanya jawab menjadi sesi yang sangat menarik karena tim dari Muallimaat Aisyiyah Cabang Makassar sudah mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan yang sangat bagus terkait kurikulum, pengelolaan asrama, tata tertib dan lain-lain. Setelah sesi tanya jawab tim melanjutkan melihat sarana dan prasarana yang ada di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan melakukan wawancara langsung kepada Guru dan Karyawan sesuai dengan job masing-masing.

 

Semoga silaturahim ini bisa terus terjalin dalam mengembangkan instansi masing-masing guna mempersiapkan kader-kader persyarikatan dan bangsa.