Kemping Seru di Pentingsari

Sabtu, 28 April 2018
kemping-seru-di-pentingsari

Ahad(22/04/2018), pagi-pagi sekali 129 siswi kelas V sudah berkumpul di lapangan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Mereka adalah peserta kemping di desa wisata Pentingsari kecamatan Cangkringan kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pukul 06.15 WIB peserta berbaris untuk mengikuti apel pagi. Ketua regu mengecek jumlah anggota dan kelengkapan kemping masing-masing kelompok. Kelompok yang mengikuti kemping berjumlah 16. Pada kesempatan tersebut Yunda Ninik, pembina kepanduan Hizbul Wathan (HW) di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan peserta kemping di harapkan menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan kemping di Pentingsari.

Perjalanan menuju tempat kemping dilakukan pukul 07.10 WIB dengan menggunakan 3 truk brimob. Sejam kemudian rombongan sampai di tempat kemping. Peserta kemping membagi tugas di dalam kelompoknya, sebagian membangun tenda lainnya lainnya bersiap memasak makanan. Pukul 10.00-10.30 WIB upacara pembukaan kemping dilakukan. Kemping secara resmi dibuka oleh ketua kwartir daerah HW. Menjelang dzuhur makanan yang di masak peserta kemping mulai matang dan siap di santap.

Kemping dilakukan sampai selasa (24/04/2018). Berbagai agenda telah dilaksanakan peserta kemping beserta para yunda yang mendampingi. Pukul 11.30 WIB peserta kemping sudah sampai di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Tetapi keseruan wide game, jerit malam, dan seluruh kegiatan kemping masih terasa. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan di antara siswi.