Peserta Mubaligh Hijrah Mu’allimaat Siap Berdakwah

Rabu, 16 Mei 2018
peserta-mubaligh-hijrah-mu’allimaat-siap-berdakwah

            Sebanyak 217 siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta tahun ini diterjunkan untuk berdakwah. Tidak hanya di dalam negeri, program dakwah mubaligh hijrah (MH) ini juga menempatkan siswi ke Malaysia dan Taiwan. Program ini merupakan program tahunan unggulan yang dilakukan pada bulan ramadhan.

            Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustyani Ernawati S.Pd. dengan bangga melepas keberangkatan para mubaligh hijrah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan wajib bagi siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk mencetak ulama dan kader yang tangguh. Kepada peserta MH beliau berpesan supaya peserta MH dapat membaur dengan masyarakat, mengamalkan ilmu yang telah di dapat, dan selalu menjaga kesehatan selama kegiatan di lakukan.

Para mubaligh hijrah merupakan siswi kelas III (MTs), IV dan V (MA). Dari 217 peserta, 179 siswi ditempatkan di wilayah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, 20 siswi di tempatkan di Enrekang Sulawesi Selatan dan Pomala Sulawesi Utara, 15 siswi di tempatkan di Malaysia dan 3 siswi di tempatkan di Taiwan.

Keberangkatan para mubaligh hijrah dimulai sejak 14 Mei 2018. Rombongan berangkat satu persatu sesuai tempat tujuan. Selama 20 hari ke depan peserta mubaligh hijrah akan mengisi kegiatannya dengan mengajar TPA, mengajar di sekolah, pelatihan perawatan jenazah, pelatihan tapak suci, diskusi dengan remaja masjid, kerja bakti, penertiban keibadahan, pembuatan majalah dindig dan aktifitas sosial keagamaan lainnya. Tanggal 5 Juni 2018 kegiatan mubaligh hijrah dijadwalkan selesai. Semoga kegiatan yang dilakukan siswi selama MH dapat berguna bagi masyarakat sekitar dan dapat menambah wawasan serta pengembangan ilmu bagi pribadi siswi.