Majelis Ilmu Guru dan Karyawan dalam Kajian Ramadhan

Senin, 21 Mei 2018
majelis-ilmu-guru-dan-karyawan-dalam-kajian-ramadhan

            Selama hari kerja di bulan ramadhan guru dan karyawan Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta mengikuti kajian ramadhan. Kajian Ramadan dilakukan setiap pukul 13.00-14.00 WIB sejak tanggal 19 Mei 2018 sampai 2 Juni 2018. Setiap harinya guru dan karyawan akan mendengarkan ceramah dari ustad yang berkompeten dalam tema-tema yang di bahas.

            Pembahasan dalam kajian ramadhan mengangkat tema-tema ilmiah relijius. Misalnya saja materi fatwa tarjih kontemporer yang di sampaikan oleh ustad Atang Sholihin, S.Pd.I., materi tafsir oleh ustad H.Khaedar Waluyo, S.Ag., materi ahlak oleh Ustadzah Rita Hayati, materi kemuhammadyahan S.Ikom dan pemateri yang berkompetensi lainnya. Seluruh pemateri merupakan ustad-ustadzah yang mengajar di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

            Kajian ramadhan menjadi menarik untuk disimak karena mengangkat tema yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat pemateri umumnya merupakan penceramah yang banyak memberikan ceramah di masyarakat maka pembahasannya ringan dan mudah diterima. Semoga kajian ramadhan menambah wawasan guru dan karyawan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.