Jalan Sehat Mu’allimaat untuk Memperingati Milad Muhammadiyah

Senin, 20 Agustus 2018
jalan-sehat-mu’allimaat-untuk-memperingati-milad-muhammadiyah

Senin (20/08/2019) seluruh siswi, guru, karyawan Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta serta mahasiswa PPL dari UAD dan UMY beramai-ramai mengikuti acara jalan sehat. Peserta jalan sehat melalui rute jalan Suronatan-Jalan K.H. Dahlan- Jalan K.H. Wachid Hasyim- Jalan Kadipaten Kidul- Jalan Polowijan- Jalan Ngasem- Jalan Nyai Ahmad Dahlan- Jalan K.H. Dahlan- Jalan Suronatan. Para peserta diwajibkan membawa kado senilai lima ribu rupiah yang akan dikumpulkan dan di tukar dengan kado yang di bawa oleh peserta lain.

Sesampainya kembali di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta soto dan gorengan sudah siap di santap. Para peserta menyantap hidangan sambil bercengkrama dengan peserta lain. Suasana perayaan milad Muhammadiyah di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dipenuhi susasana kekeluargaan.

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan perempuan. Perayaan Milad Muhammadiyah di Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta tidak hanya program tahunan, melainkan merupakan acara yang mengingatkan kembali tujuan yang ingin dicapai oleh Muhammadiyah melalui Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Tujuan Muhamamdiyah kemudian di rinci dalam tujuan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yaitu terselenggaranya pendidikan tingkat menengah yang unggul dalam membentuk kader ulama, pemimpin dan pendidik yang mendukung pencapaian tujuan Muhammadiyah, yakni terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.