Qurban : Reward bagi Guru dan Karyawan Mu’allimaat

Senin, 27 Agustus 2018
qurban--reward-bagi-guru-dan-karyawan-mu’allimaat

     Kamis (23/08/2018) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan penyembelihan hewan qurban. Hewan qurban ini merupakan reward atau penghargaan bagi 16 guru dan karyawan dengan masa kerja lebih dari 20 tahun. Qurban yang diberikan berupa 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pemotongan sapi dilakukan di halaman Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Sedangkan kambing diserahkan kepada pengurus Langar Pusaka dan musholla An-Nur.

     Penyembelihan hewan qurban di Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta di pimpin oleh Ustad Kiagus Muhammad Yahya, Lc. Beliau memimpin penyembelihan dua ekor sapi yang dilakukan sejak pukul 06.30 WIB. Daging sapi kemudian di bagi-bagi, di bungkus dan di distribusikan. Pukul 11.30 WIB panitia sudah menyelesaikan pembagian daging qurban disambut makan siang yaitu nasi putih lauk tongseng.

     Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Tahun ini guru dan karyawan Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta yang mendapatkan reward hewan qurban adalah Ustadzah Agustyani Ernawati S.Pd. (direktur Mu’allimaat), ibu Asmini (karyawan bagian dapur), ibu Asmini (karyawan bagian dapur), Ustadzah Atun Priyati, M.Pd. (guru BK), Dra.Nurbaity Hasan (guru mata pelajaran sosiologi), Ustadzah Dwi Susilawati S.Pd. (wakil direktur II), Ustadzah Endah S.R.H., S.Ag., (guru mata pelajaran tarjamaah), Bapak Muhammad Asim (karyawan tata usaha), Ustadzah Nofiasih S.Pd., (guru mata pelajaran bahasa Indonesia), Ustadzah Rina Farikhah S.Ag., (guru mata pelajaran fiqih), Ustadzah Risfiana S.Ag., (guru mata pelajaran ahlak), Ibu Sarsiyem (karyawan bagian dapur), Ustadzah Sayyidah Barrah S.Ag., M.Pd., (staff urusan kurikulum), bapak Suparyanto (staf urusan sarana dan prasarana), Ustadzah Umi Haniah S., S.Pd., (guru mata pelajaran IPS) dan bapak Untung Nugroho R., S.Pd., (staff urusan keuangan).