Kelas VI Praktek Mengajar : Seru.

Senin, 05 November 2018
kelas-vi-praktek-mengajar--seru

128 siswi kelas VI Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta baru saja selesai melakukan praktik mengajar (Kamis, 1/11/2018). Siswi mengikuti praktik mengajar mengikuti jadwal guru pembimbing. Setiap siswi mendapat dua kali giliran mengajar  dua mata pelajaran yang berbeda dan dua guru pembimbing. Guru pembimbing adalah guru yang mengajar mata pelajaran kelas I dan kelas II.  

            Persiapan praktek mengajar dilakukan sejak selasa (16/10/2018). Pukul10.00-15.30 WIB siswi membuat RPP di dampingi oleh guru mata pelajaran keguruan, staff kurikulum dan guru pembimbing. Hasilnya, dua RPP siap untuk dipakai dua kali praktek mengajar. Tidak hanya RPP, mereka juga menyiapkan media pembelajaran dan penilaian.

            Praktek mengajar siswi kelas VI disambut gembira oleh siswi kelas I dan II. Adik-adik kelas antusias dalam mengikuti praktek mengajar yang dilakukan oleh kakak kelas. Mereka mengikuti apapun yang di instruksikan kakak kelas selama pelajaran. Menurut siswi kelas I dan II di ajar kakak kelas adalah pengalaman yang menarik.

            Praktek mengajar adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Tujuannya adalah untuk mempraktekkan ilmu keguruan yang mereka dapatkan saat kelas V (kelas XI MA). Kegiatan ini menunjang misi Madrasah Mu’allimaat yang ingin mencetak kader ulama, pemimpin dan pendidik sebagai pembawa misi gerakan Muhammadiyah.