Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sebagai Bentuk “Ta’awun untuk Neger

Senin, 26 November 2018
bakti-sosial-pemeriksaan-kesehatan-gratis-madrasah-mu’allimaat-muhammadiyah-yogyakarta-sebagai-bentuk-“ta’awun-untuk-neger

(Ahad, 18 /11/2018) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan kesehatan gratis di ruang aula Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta. Sebanyak 458 orang yang terdiri warga Notoprajan, warga Suronatan, guru dan karyawan Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta diundang dalam kegiatan ini. Warga tampak antusias terbukti dengan ramainya antrian sejak pukul 08.00 WIB. Untuk melayani masyarakat yang datang, panitia bekerja sama dengan 4 dokter 4 perawat dari dana sehat Muhammadiyah, puskesmas Ngampilan, alumni dan UKS Madrasah  Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

            Pukul 08.15 WIB baksos mulai dilaksanakan. Satu persatu undangan yang telah datang dipanggil keruangan. Pemeriksaan pertama adalah menimbang berat badan. Selanjutnya pengukuran tensi. Di bilik yang telah disediakan para undangan dapat berkonsultasi dengan dokter. Undangan yang telah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan diberikan paket berisi makanan dan gelas. Acara baksos selesai pukul 11.30 WIB setelah semua undangan telah mendapatkan pelayanan.

            Kegiatan baksos adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan Madrasah Mu’allimaat Muhammdiyah Yogyakarta. Pada kesempatan ini baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati milad Madarasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ke 100 tahun dan milad Muhammadiyah ke 106 tahun. Kegiatan baksos sejalan dengan tema milad Muhammadiyah tahun ini yaitu “ta’awun untuk negeri”. Setelah kegiatan baksos dilaksanakan, hubungan kerjasama antara Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan masyarakat di sekitar semakin baik.