Asia University Menyiapkan Beasiswa Bagi Siswi Mu’allimaat

Selasa, 15 Januari 2019
asia-university-menyiapkan-beasiswa-bagi-siswi-mu’allimaat

Profesor Yinghuei Chen dari Asia University Taiwan berkunjung ke Madarasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta (Senin, 7 Januari 2019). Selama satu jam (pukul 16.00-17.00 WIB) profesor Chen mensosialisasikan kondisi, kampus, jurusan dan fasilitas yang di dapat jika berkuliah di Asia University Taiwan di depan siswi kelas VI yang berjumlah 120 orang. “Kami memiliki 525 fakultas, 7 kampus, 1 rumah sakit dan 12,123 mahasiswa Asia yang berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia ”, jelasnya dalam bahasa inggris.

Profesor Chen menjelaskan bahwa kendala bahasa tidak menjadi masalah bagi mahasiswa asing yang tidak bisa berbahasa mandarin. “Bahasa inggris merupakan bahasa kedua di Asia University. Semua pengajar Asia University menggunakan bahasa Inggris. Jadi anda cukup melatih bahasa inggris anda sampai fasih”, ujarnya.

Di akhir presentasinya Profesor menyampaikan Asia University menyiapkan 2 beasiswa untuk 2 siswi kelas VI Madarasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang mendapat rekomendasi dari direktur dan wakil direktur. Siswi yang terpilih akan mulai berkuliah bulan September 2019. “Silahkan anda belajar sebaik mungkin, beasiswa akan diberikan kepada murid yang benar-benar pintar”, tegas Profesor Chen yang disambut tepuk tangan siswi.