Kunjungan Silaturahim PCA dan PCM Kroya

Selasa, 15 Januari 2019
kunjungan-silaturahim-pca-dan-pcm-kroya

Ahad (13 Januari 2019), Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta menerima kunjungan Pimpinan Cabang Aisiyah (PCA) dan pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM) Kroya, Jawa Tengah. Dalam sambutannya ketua PCA Kroya ibu Warsini menyampaikan kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi dari PCA dan PCM Kroya yang berjumlah 50 orang. “Sekaligus kami ingin tahu bagaimana cara masuk Mu’alllimaat”, lanjutnya.

Acara berlangsung dari pukul 09.00-11.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, ustadzah Agustyani Ernawati S.Pd., M.Pd. atau ustadzah Erna menyampaikan visi-misi, kompetensi lulusan, tantangan masa kini dan kedepan, kurikulum, aktifitas siswi, organisasi santri, ekstrakurikuler dan kepesantrenan. Beliau juga menanggapi pertanyaan bu Warsini,”Saat ini yang masih dibuka tinggal jalur tes gelombang II. Materi tesnya ada lima yaitu tes baca Alqur’an, tes potensi akademik, psikotes, tes bahasa inggris dan wawancara”, ujarnya.

Acara semakin menarik ketika sesi diskusi. Bapak-bapak dari PCM dan ibu-ibu dari PCA Kroya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk bertanya. Diskusi meliputi cara pengelolaan sekolah dan menyikapi mata pelajaran yang sedemikian banyaknya di Mu’allimaat. Pertanyaan lainnya mengenai banyak calon siswi yang tidak diterima di Mu’allimaat. Menanggapi hal tersebut ustadzah Erna menyampaikan pada prinsipnya Mu’allimaat ingin menerima semua calon siswi yang mendaftar, namun keterbatasan ruangan membuat Mu’allimaat hanya bisa menerima 200 an orang siswi setiap tahunnya. “Saat ini kita sedang berikhtiar untuk mencari lahan guna membangun kampus baru”, tutupnya.