Kontestasi Pandu Gaya Baru

Sabtu, 19 Januari 2019
kontestasi-pandu-gaya-baru

Jumat pagi 18/1 ratusan siswi Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta telah berduyun-duyun memadati area madrasah, meski sejatinya hari jumat adalah hari libur bagi mereka, semangat tak lantas surut demi mendatangi acara Pembukaan Fatmawati Award 2019 kali ini. Opening Ceremonial diselenggarakan di Lapangan Utama Madrasah Muallimaat yang dimulai dengan menyanyikan Mars Indonesia Raya dan Hizbul Wathan dan diresmikan dengan pemukulan gong oleh Zuvita Nandiastika sebagai wakil madrasah, kemudian dilanjutkan dengan persembahan Official Marching Band dan PBB Garuda Surya Kartika yang berkolaborasi dengan Bathari Laksa Bumantara.

Rangkaian acara yang dimulai dari tanggal 18 hingga 25 Januari ini mengangkat tema “Melangkah Bersama, Melintasi Peradaban, Pandu Millenial Abad Kedua”. “Dengan membawa tema ini besar harapan agar Fatmawati Award dapat menjadi wadah pengembangan potensi kepanduan dimana HW pada tahun ini menjajaki abad ke-2, sehingga HW tetap eksis di era global seperti ini” tutur Daniah Amalia siswi kelas 2 Aliyah selaku ketua acara. Acara Pembukaan kali ini dilanjutkan dengan lomba tangkas tali.

Fatmawati Award adalah kompetisi kepanduan antar angkatan, diantaranya adalah Tangkas Tali, Pioneering, Lomba Baris Berbaris, dan Semaphore. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Kerabat Qobilah Fatmawati ini merupakan ajang perlombaan tahunan yang pada 2019 ini menginjak angka 6. Selama itu pula, Fatmawati Award selalu disambut baik oleh seluruh civitas Muallimaat.

“Acara-acara seperti inilah yang kami harapkan menambah kerekatan antar angkatan dan meninggalkan kesan baik selama di Muallimaat, ” Tutup Daniah dalam sambutannya pagi ini. (Pramidazzura : LPPM Mu'allimaat)