Kunjungan Silaturahmi Fatih Sultan Mehmed School Turkey

Sabtu, 19 Januari 2019
kunjungan-silaturahmi-fatih-sultan-mehmed-school-turkey

Kamis siang 17/1, Madrasah Muallimaat kedatangan tamu lawatan dari Fatih Sultan Mehmet School Turkey, kunjungan ini merupakan ajang silaturrahmi antar kedua sekolah berbasis Islamic boarding school. Rangkaian acara dimulai dengan sambutan oleh Direktur Madrasah Muallimaat dan Prof.Syarf selaku pendamping kedatangan kali ini. Dalam sambutannya, Ustadzah Agutyani Ernawati S,Pd. mengenalkan Muallimaat melalui pemutaran video profil Madrasah dan disambut antusias penuh dari seluruh peserta acara.

Pada lawatan ini dibukalah sesi tanya jawab antar pimpinan dan murid Madrasah Muallimaat dengan pihak Fatih Sultan MehmetSuasana hangat dan gelak tawa memenuhi aula Madrasah Muallimaat dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh kedua sekolah. Acara dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan Madrasah yang dipandu oleh siswi Muallimaat.

Fatih Sultan Mehmet School adalah sekolah setara Aliyah yang muridnya berasal lebih dari 65 negara. Berbasis Hafalan Quran, sekolah ini berhasi mengintegrasikan muslim dunia untuk berjihad lewat pendidikan.

“Jangan sampai persaudaraan kita berhenti disini, ini bukan akhir, melainkan awal dari kerja sama dan ukhuwah Islamiyah” pesan Direktur Fatih Sultan Mehmet School melalui Prof.Syarf karena berhalangan menemani kunjungan kali ini.

(Pramidazzura: LPPM Mu'allimaat)