DABOMA VII : Berbagi Dengan Setetes Darah

Sabtu, 02 Februari 2019
daboma-vii--berbagi-dengan-setetes-darah

Ahad Pagi (27/01) Palang Merah Remaja (PMR) Mosaic unit 60 Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan acara DABOMA VII dengan mengangkat tema “Satu Tetes Darahmu Berharga Untuk Mereka”. DABOMA atau Donation of Blood from Muallimaat adalah acara tahunan yang diselengarakan bagi warga umum, wali murid, dan siswi Muallimaat yang ingin membantu sesama dengan mendonorkan darahnya.

DABOMA VII kali ini turut mengundang Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) kota Yogyakarta dan PMI Bantul. Acara dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.30 WIB bertempat di TPA Masjid Taqwa, Suronatan, Ngampilan berlangsung lancar, tenang dan diminati masyarakat banyak meskipun tidak semua ikut mendonorkan darahnya karena persyaratan yang kurang. Kegiatan DABOMA VII tahun ini bertepatan dengan Peringatan Hari Gizi Nasional, sehingga panitia DABOMA VII membagikan buah pada masyarakat sekitar Suronatan.

“Harapannya DABOMA VII kali ini dan seterusnya akan sukses dan event-event dari PMR Mosaic yang lain. Juga untuk semua pengurus PMR Mosaic dan Organtri bisa terus semangat yang Nyawiji Berdikari,” Tutur Amanda Zahra, Panitia DABOMA VII ketika diwawancarai pagi ini. (LPPM Mu'allimaat)