Guru Mu’allimaat Berlatih Membuat Bahan Ajar Multimedia

Senin, 04 Februari 2019
guru-mu’allimaat-berlatih-membuat-bahan-ajar-multimedia

Kamis (31/01/2019) pukul 08.00 WIB, guru-guru MTs dan MA Mu’allimaat berkumpul di aula untuk membuat bahan ajar berbasis multimedia. Setiap guru menggunakan laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet. Narasumber yang mendampingi adalah bapak Dr. Kasiyarno, M.Hum., bapak Drs. Akmal, Ph.D., dan ibu Ani Susanti M.Pd. BI. Ketiganya merupakan dosen Universitas Ahmad Dahlan yang mumpuni dalam bidang pembuatan bahan ajar.

            Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, ustadzah Agustyani Ernawati M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada para narasumber. Menurutnya saat ini guru-guru Mu’allimaat sedang menyiapkan generasi yang hidup dijaman serba internet. Pembuatan bahan ajar berbasis multimedia terkoneksi dengan internet akan berguna bagi guru dalam mengajar siswi berorientasi teknologi informasi.

            Pelatihan ini mengenalkan aplikasi pembuatan bahan ajar multimedia. Setiap guru mempraktekkan cara penggunaannya. Selesai pelatihan pukul 15.00 WIB masing-masing guru membawa pulang bahan ajar yang siap digunakan dalam pembelajaran di kelas dan diluar kelas. Setelah kegiatan ini diharapkan pembelajaran di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta semakin bervariasi dan inovatif.