Koperasi Al-Barokah Menerima Sertifikat Hasil Penilaian Kinerja Tahun 2018

Selasa, 05 Februari 2019
koperasi-albarokah-menerima-sertifikat-hasil-penilaian-kinerja-tahun-2018

            Ahad (03/02/2019) Koperasi Pesantren (koppontren) Al-Barokah yang merupakan salah satu amal usaha Madrasah Mu’allimaat Muhamamdiyah Yogyakarta mendapatkan sertifikat hasil penilaian kinerja selama tahun 2018. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Bapak Sigit Dwinanto S.Pt.MT. dari dinas koperasi UKM Tenaga kerja dan transmigrasi kota Yogyakarta. “Nilainya cukup baik. Tinggal menjaga kepercayaan anggota. Semakin tinggi partisipasi anggota maka nilainya akan semakin baik”, ujarnya.

            Penyerahan dilakukan bersamaan dengan rapat akhir tahun dan tutup buku tahun 2018. Pengurus dan pengawas koppontren menyampaikan laporan pertanggungjawaban dihadapan para anggota koppontren. Di sela-sela kegiatan tersebut doorprize dibagikan. “Doorprize yang dibagikan merupakan persembahan dari para sponsor dan rekanan koppontren”, jelas Ustadzah Endang Winarsih S.Pd., ketua koppontren Al-Barokah.

            Acara berlanjut dengan pemilihan pengurus baru. Pengurus lama yang membacakan nama-nama yang diajukan anggota dan menghitung jumlah suara. Sebelumnya di awal acara panitia membagikan kertas kecil kepada setiap anggota untuk menuliskan nama calon pengawas dan pengurus baru. Hasil penghitungan suara, ustadzah Risfiana S.Ag., dan ustadzah Rita Hayati S.Ikom., M.Hum., terpilih menjadi pengawas. Pengurus baru yang terpilih adalah ustadzah Triningsih S.Pd., ustadzah Lilis Setyowati S.E., ustadzah Endang Winarsih S.Pd., ustadzah Siti Nur Khayati S.Pd., ustadzah Amin Hasanah M.Pd., dan ustadzah Nurani Rokhmawati S.Ag.

            Di akhir acara dilakukan pembagian sisa hasil usaha (SHU). Setiap anggota mendapatkan SHU sesuai dengan jasa masing-masing selama tahun 2018.