Audiensi SD Muhammadiyah Bodon Kotagede Yogyakarta-Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta

Selasa, 05 Februari 2019
audiensi-sd-muhammadiyah-bodon-kotagede-yogyakartamadrasah-mu’allimaat-muhammadiyah-yogyakarta

Rabu (30/01/2019) rombongan SD Muhammadiyah Bodon Kotagede Yogyakarta berkunjung ke Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pukul 13.00 WIB. Bapak Suhirman bagian pendidikan dasar dan menengah PCM Kotagede Yogyakarta menyampaikan maksud kedatangan dalam kata sambutannya. “Kedatangan kami adalah untuk silaturahmi dan mengadakan kerjasama”, jelasnya.

Menanggapi hal tersebut direktur Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta, ustadzah Agustyani Ernawati M.Pd., menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kedatangan pihak SD Muhammadiyah Bodon. Beliau menjelaskan kerjasama yang terjalin baru dilakukan dengan PCM Ngampilan.

Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah SD Muhammadiyah Bodon Kotagede memaparkan sejarah berdirinya boarding class di SD Muhammadiyah Bodon Kotagede. “Saat ini diampu oleh alumni Mu’allimin dan Mu’allimaat. Kurikulum yang diambil juga dari Mu’allimin dan Mu’allimaat”. Beliau menyampaikan kekhawatiran jika siswa tidak melanjutkan ke Mu’allimin dan Mu’allimaat akan kehilangan kader-kader terbaik dari Kotagede. Sehingga pihak sekolah memohon adanya kerjasama berkelanjutan.

Perwakilan komite sekolah SD Muhammadiyah Bodon Kotagede menyampaikan harapannya pihak Mu’allimaat berkenan melakukan bimbingan langsung ke Boarding class SD Muhammadiyah Bodon Kotagede. “ Supaya wali murid semakin mantap untuk memasukkan putra putrinya ke boarding class”, tambahnya.

Pertemuan ini menghasilkan kesepakatan kerjasama. Kedua lembaga sepakat untuk membuat program pengelolaan dan pembinaan boarding class SD Muhammadiyah Bodon Kotagede.