Sabtu, 23 Maret 2019
-

Sabtu (9/3) PR IPM Mu’allimaat menyelenggarakan agenda rutin Temu Anggota (TETA) yang ke III. Spesialnya, kali ini TETA III diisi dengan rangkaian lomba Gebyar Mu’allimaat (GM) VII yakni lomba acapella dan lomba atsar dari KIR ASGAMA.

Lomba atsar sendiri merupakan lomba asrama yang melatih keterampilan santri Mu’allimaat untuk mengolah barang bekas menjadi pakaian fashion show. Dalam sambutannya Elfira Rahma selaku Ketua Umum PR IPM Mu’allimaat mengatakan, ” Lomba atsar yang akan kita laksanakan nanti berhubungan dengan cetusan aksi dalam Muktamar IPM di Sidoarjo tahun lalu yakni Student Earth Generation. Dimana kita berupaya menjadi pelajar generasi bumi yang peka dan sadar terhadap lingkungan sekitar kita.”

Rangkaian TETA III dimulai dengan penampilan lomba acapella dari 12 asrama Mu’allimaat. Dengan lagu wajib ‘Buka Semangat Baru dari Ipang’ peserta acapella tampil menawan. Komposisi vokal dengan suara mulut pengganti instrumen menjadi paduan suara ciamik yang enak didengarkan.

Sembari waktu jeda istirahat dan MESday, LPPM menampilkan hasil  dari lomba angkatan video blog Pelita Competition. Penampilan vlog ini merupakan rangkaian terakhir Pelita Competition.

TETA III pun dilanjutkan dengan lombaasrama atsarfahion. Beda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini model atsar bukan hanya bergaya menampilkan pakaian dari barang bekas terbaiknya. Melainkan juga diminta untuk memberikan pidato yang mengorasikan mengenai lingkungan.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dari lomba-lomba GM VII, Pelita Competition, lomba dari PMR, dan lomba dari KIR ASGAMA. TETA III kali ini berlangsung meriah dan penuh dengan antusiasme siswi. Kemenangan yang menjadi hasil jerih usaha tiap-tiap asrama dan angkatan pun menjadi kesan dan kebanggaan tersendiri bagi siswi.

(Oleh : Hanifah M dan Aqilah, LPPM Muallimaat 2019)