HUNTING TOURISTS

Rabu, 06 November 2019
hunting-tourists

Program Bahasa "HUNTING TOURISTS" kali ini mengambil lokasi di sekitaran Malioboro, Keraton, Tamansari, Benteng, Alun-alun Utara, dan Alun-alun Selatan. 

Kegiatan outing class ini merupakan program bahasa yang terencana dan sebagai salah satu kegiatan unggulan di luar kelas, bukan semata kegiatan wisata. Kegiatan ini memiliki nilai edukasi yang tinggi dan sarat makna ilmu pengetahuan. Beberapa topik yang menjadi pembicaraaan antara lain identity, culture, tradition, education, politics, fun things, experiences, food and beverage, etc.

Diawali dengan memberikan pengalaman langsung berkomunikasi dengan native speaker jelas memberikan tantangan dan suasana yang berbeda. Para siswi dituntut untuk berkomunikasi menggunakan bahasa target, yaitu bahasa Inggris. Setara dengan kelas immersi, para siswi harus mengomunikasikan apa yang ada dalam benak dan pemikiran mereka dalam bahasa Inggris sehingga native speaker dapat merespons dengan baik.

"You are judged to have good English as far as you can speak English". Ini penting untuk dipahami dan terinternalisasi dalam alam bawah sadar kita bahwa kemampuan berbahasa itu jelas terlihat oleh siapapun jika kita dapat menggunakan bahasa tersebut dalam komunikasi nyata.