PERIKSA KESEHATAN GRATIS

Selasa, 19 November 2019
periksa-kesehatan-gratis

Dalam rangka Milad Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang ke-101, pada hari Ahad, 17 November 2019 diadakan kegiatan bakti sosial yang berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang bertempat tinggal di lingkungan sekitar madrasah. Kegiatan bakti sosial tersebut diadakan bekerja sama dengan Cito, Dana Sehat Muhammadiyah, Puskesmas Ngampilan, serta UKS Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

 

 

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pengecekan berat badan, pengukuran tensi, pengobatan, cek gula darah, cek asam urat, hingga cek kolesterol. Sebanyak lebih kurang 505 warga yang berasal dari kelurahan Notoprajan, Suronatan, Kauman, dan Ngadiwinatan ambil bagian dalam kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu.

 

Menurut Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Ustazah Agustyani Ernawati, M.Pd., kegiatan ini terselenggara karena besarnya antusiasme warga sekitar dalam mengikuti kegiatan ini pada tahun kemarin. Selain itu, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk pengabdian madrasah kepada masyarakat yang berada di lingkungan sekitar.