Madrasah Peduli Masjid 2019

Minggu, 22 Desember 2019
madrasah-peduli-masjid-2019

Pada hari Rabu, 18 Desember 2019 lalu, Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kerja bakti bersih masjid dalam program "Madrasah Peduli Masjid". Pada kegiatan ini, guru dan karyawan serta beberapa siswi dibagi dalam beberapa kelompok untuk membersihkan masjid, mushala, serta jalan lingkungan sekitar madrasah.

 

 

Kegiatan bersih masjid ini diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan oleh direktur Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Ustazah Agustyani Ernawati, M.Pd. Sekitar 100 lebih siswi berpartisipasi membersihkan masjid dan mushala antara lain, Masjid Taqwa, Masjid At Tahkim, Masjid Notoprajan, Masjid Pusaka, Mushala Aisyiyah Suronatan, Mushala Aisyiyah Notoprajan, Mushala An Nur, serta lingkungan sepanjang jalan Suronatan.

 

Kegiatan rutin tahunan ini disambut baik oleh warga dan juga takmir masjid. Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan berupa alat-alat kebersihan dari Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta kepada takmir masjid dan mushala tersebut.