Siswi Muallimaat Mengikuti International English Camp 2019 di Malaysia

Senin, 23 Desember 2019
siswi-muallimaat-mengikuti-international-english-camp-2019-di-malaysia

Selama enam hari (16-21 Desember 2019) 25 siswi mengikuti International English Camp di IIUM Malaysia. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Madrasah Muallimaat bekerjasama dengan IIUM. Tahun ini kegiatan tersebut mengusung tema “With English, we learn and grow together”.

                International English Camp adalah program Madrasah Muallimaat untuk mendorong siswi fasih berbahasa Inggris. Program ini menawarkan pengalaman yang berbeda dalam belajar bahasa Inggris terutama dari segi tempat dan pengajar. Pengajar International English camp didatangkan dari negara native speaker bahasa Inggris. Selain itu pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam kelas tetapi juga di luar kelas. Kegiatan yang dilakukan selama International English Camp berlangsung adalah : english fun, english workshop, leadership, practical english communication, public speaking, writing daily life, international class, Islamic discussion, school visit dan field trip education.

                “Saya mengikuti kegiatan ini untuk menambah wawasan tentang universitas di luar negeri”, ujar Athaillah Rif’at Yumna siswi kelas 1 MA Mu’allimaat. Sebagai siswi yang akan segera menghadapi dunia perkuliahan  ia merasa international English camp adalah kesempatannya untuk mengenal universitas di luar negeri sambil mengasah kemampuannya berbahasa Inggris. Ia berharap kegiatan ini menambah motivasinya untuk lebih semangat belajar.

                International English camp adalah salah satu upaya untuk mendorong siswi Muallimaat memiliki kompetensi berbahasa. Kegiatan ini berjalan dibawah pimpinan Ustad Dwi Setyawan M.Pd., staf pengembangan bahasa Madrasah Mu’allimaat. Beliau menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah mengasah kemampuan siswi berbahasa Inggris, mengenalkan budaya international dan menambah wawasan global. Siswi tidak hanya diajari materi tetapi juga diajak untuk membahas isu-isu terkini dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris selama kegiatan berlangsung.