MU’ALLIMAAT GENGGAM DUNIA MELALUI PENDIDIKAN ISLAMI

Jumat, 10 Januari 2020
mu’allimaat-genggam-dunia--melalui-pendidikan-islami

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sukses mencetak kader-kader pemimpin perempuan Muhammadiyah yang kini tersebar tidak hanya secara nasional namun juga sudah merambah ke dunia internasional. Semua ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pendidik di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sekaligus seluruh stakeholder.

Untuk kesekian kalinya, Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta berkesempatan menghadiri acara konferensi sekolah-sekolah Islam sedunia yang diselenggarakan oleh World Federation of Arabic Islamic International Schools di hotel Millenium Central Downtown/ Choptorne Hotel, Kuwait pada tgl 8 - 9 Januari 2020. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kementerian Pendidikan Kuwait. Dalam konferensi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara seperti Mesir, Lebanon, Somalia, Malaysia, Indonesia, dan lain-lain.

Pada kesempatan ini, Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Agustyani Ernawati, M.Pd.,  memaparkan tentang "The Strategies of Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta to Create the Strong Character Women Leaders". Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan langkah dan strategi yang dilakukan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk peningkatan kualitas pendidikan Islam serta mempersiapkan para pemimpin perempuan berkarakter yang cerdas Qur’ani.

Pada kesempatan ini pula, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta juga memperkenalkan sistem pendidikan Muhammadiyah di Indonesia pada umumnya yang secara khusus dapat dilihat dari sistem pendidikan yang digunakan oleh Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta kepada para peserta konferensi yang hadir.

Muara dari konferensi ini diharapkan dengan semakin banyak dan luasnya pengetahuan dunia internasional tentang Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta maka dapat lebih memperluas lagi dan melanjutkan kerja sama yang ada dengan sekolah-sekolah serta perguruan-perguruan tinggi Islam yang ada di seluruh dunia pada umumnya dan Timur Tengah pada khususnya.