Tes PPDB Muallimaat Gelombang II dan DABOMA dilakukan Serentak Sehari.

Minggu, 26 Januari 2020
tes-ppdb-muallimaat-gelombang-ii-dan-daboma-dilakukan-serentak-sehari

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta telah memasuki akhir gelombang ke II. Tes ujian masuk dilakukan hari Ahad 26 Januari 2020 dengan materi yang diujikan adalah tes potensi akademik, psikotes, bahasa inggris, tes baca Al-Quran dan wawancara.

Peserta tes gelombang II sebanyak 223 orang. 80 % diantaranya berasal wilayah di pulau Jawa, selebihnya dari berbagai daerah di Indonesia. Total keseluruhan peserta tes PPDB tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 498 orang.

Seluruh peserta mulai mengikuti tes pukul 07.30 WIB. Sama dengan pada saat tes gelombang I, khusus tes potensi akademik diselenggarakan bekerja sama dengan fakultas psikologi Universitas Ahmad Dahlan.

Disaat yang sama setiap orang tua dan wali calon peserta didik melakukan pengisian angket serta sosialisasi informasi awal tentang sistem pembelajaran, kegiatan peserta didik dan pembiayaan di Mu’allimaat. Sosialisasi disampaikan langsung oleh Ustadzah Unik Rasyidah M.Pd., wakil direktur III bagian kesiswaan dan Ustadzah Dwi Susilawati M.Pd., wakil direktur II  bagian keuangan.

Hasil tes hari ini akan diumumkan selasa, 28 Januari 2020. Pengumuman disampaikan melalui website dan akun media sosial resmi milik Madrasah Mu’allimaat.

Bersamaan dengan tes PPDB organisasi santri PMR Mosaic mengadakan Donation Blood Of Muallimaat (DABOMA). Kegiatan ini dilakukan di pelataran mesjid At-Taqwa yang terletak di seberang Muallimaat pukul 08.00-12.00 WIB.