International Class dari Mahasiswa University of Electronic Science and Technology of China ( UESTC) ke Muallimaat.

Sabtu, 22 Februari 2020
international-class-dari-mahasiswa--university-of-electronic-science-and-technology-of-china--uestc-ke-muallimaat

Siswi kelas II Multilingual Muallimaat menyambut hangat kehadiran George Kkhuri dan Natasha Tugulova mahasiswa asal Rusia yang sedang menempuh kuliah S2 di University of Electronic Science and Technology of China ( UESTC) di ruang Aula, selasa 11 Februari 2020. Kehadiran keduanya merupakan bagian dari program international class yang diselenggarakan staf bahasa Mu’allimaat.

Acara berlangsung 14.15 - 15.30 WIB. George dan Natasha menerangkan tentang ke-internasionalan dan pendidikan di negara Rusia, wilayah, kebudayaan,tradisi, dan pendidikan di Rusia. Keduanya juga menjelaskan pendidikan di China baik sekolah maupun universitas dimana mereka belajar sekarang. George menyampaikan kepada siswi, "Be the best people and don't stop learning". Di kesempatan yang sama Natasha menyampaikan "read books and keep moving foward".

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para siswi untuk mampu memahami bahasa inggris serta berani berbicara langsung dengan native. Hal yang tidak kalah penting adalah para siswi mendapatkan pengetahuan tentang ke-internationalan dan pendidikan di dunia, sehingga mereka bisa menentukan sendiri masa depan yang akan mereka tentukan dan akan menjadi apa kelak. "Semakin banyaknya informasi yang diserap oleh para siswi, semakin matang pula dalam menentukan arah hidupnya" Ujar Ustad Dwi Setiyawan staf urusan bahasa muallimat. "Sehingga Madrasah Muallimaat mampu mencetak kader yang berkahlaq mulia serta berpikir global dan mendunia" tambahnya.