UNITY IN DIVERSITY ALA SISWI MUALLIMAAT

Sabtu, 14 Maret 2020
unity-in-diversity-ala-siswi-muallimaat

Yogyakarta – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PIRM) Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta, pada hari Selasa 10 Maret 2020 mengadakan acara pentas budaya atau yang akrab disapa dengan TASYA. Acara ini merupakan acara tahunan dimana setiap siswi bisa menampilkan berbagai kebudayaan khas daerahnya masing – masing, mulai dari kesenian, makanan hingga baju adat khas daerahnya.  

Madrasah Muallimaat sendiri merupakan sekolah yang siswinya berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari sabang hingga merauke. Sehingga melalui momentum acara TASYA ini setiap siswi bisa saling kenal dengan keanekaragaman budaya dari siswi – siswi lainnya.

Pada acara ini seluruh siswi berkumpul sesuai dengan asal daerahnya yaitu IKPAMASAS (Sumatera), IPMMATIM (Jawa Timur), IKMMMY (Yogyakarta), IKMASSITA (Wonosbo, Banjarnegara), KABARAT (Jakarta, Jawa Barat), AMMAKSDA (klaten, Semarang dan sekitarnya), IPSSAS (Batang, Pekalongan, Tegal), KONSKAIM (Kalimantan), IPMAMASI (Sulawesi), dan SAMUDERA (Papua, Bali, NTT, NTB)  kemudian para siswi menampilkan kesenian khas daerah masing – masing, dilanjutkan dengan pameran bermacam kuliner yang di buat oleh siswi sendiri.

“Semoga melalui TASYA ini para siswi dapat senantiasa merealisasikan spirit “UNITY IN DIVERSITY”, bahwa persatuan bukan hanya berdasarkan letak geografis semata, berasal dari daerah asal manapun dan dengan segala macam latar belakang kebudayaan, kita teteplah warga Negara Indonesia yang menjunjung tinggi persatuan” Ungkap Agustyani Ernawati selaku Direktur Madrasah Muallimaat dalam sambutannya saat membuka acara. (RAB)