Mu’allimaat Mengadakan Kegiatan Sosial Peduli COVID-19 “Mu’allimaat Untuk Umat”

Selasa, 21 April 2020
mu’allimaat-mengadakan-kegiatan-sosial-peduli-covid19-“mu’allimaat-untuk-umat”

Selasa, 21 April 2020, berangkat dari keprihatinan atas terjadinya wabah pandemi COVID-19 yang tentunya berdampak pada kondisi perekonomian warga masyarakat, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan bakti sosial dengan membagikan sejumlah 400 paket sembako. Kegiatan sosial yang bertajuk “Mu’allimaat untuk Umat” bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di sekitar Madrasah Mu’allimaat terutama bagi warga Suronatan, Notoprajan, Kauman, dan Ngadiwinatan.

 

 

Madrasah Mu’allimaat bekerjasama dengan ketua RW dan ketua RT setempat guna mendistribusikan paket sembako ke rumah-rumah warganya yang menjadi sasaran untuk diberikan bantuan. Sejumlah paket sembako yang sudah disiapkan berupa beras, minyak goreng, mie instant, dan gula pasir. Pembagian sembako dilakukan secara simbolik oleh Madrasah Mu’allimaat ke masing-masing ketua RW dan ketua RT yang kemudian akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. 

 

 

Ustadzah Agustyani Ernawati, M.Pd., Direktur Madrasah Mu’allimaat menyampaikan, “Kami berharap semoga wabah ini segera berhenti dan kita semua mampu mengambil hikmah dibalik wabah yang terjadi saat ini yaitu lebih meningkatkan rasa empati, saling tolong menolong, bahu membahu, gotong royong, dan tentunya semakin meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT “. (Red-Humas)