Mu’allimaat Menggelar Syawalan Daring, Jalin Silaturahmi Tanpa Batas Ruang dan Waktu

Selasa, 16 Juni 2020
mu’allimaat-menggelar-syawalan-daring-jalin-silaturahmi-tanpa-batas-ruang-dan-waktu-

            Sabtu (13 Juni 2020), Madrasah Mu’allimaat mengadakan acara syawalan. Berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, karena pandemic COVID-19, tahun ini acara Syawalan dilakukan secara daring. Guru dan karyawan bersama-sama menyimak acara syawalan melalui aplikasi zoom dan live di akun youtube pimpinan pusat Muhammadiyah.

            Dr. Habib Chirzin dalam kesempatan tersebut mengajak para guru untuk mengembangkan diri sekaligus memberikan inspirasi kepada para siswa. Menurut Habib Chirzin, menjadi pendidik adalah menjadi inspirasi. Begitupula dengan tenaga kependidikan yang ada di sekolah. Tidak hanya guru yang memberikan inspirasi tetapi juga para petugas administrasi, cleaning service, bagian keamanan dan lainnya. Hendaknya semua yang ada di lingkungan sekolah melakukan tugas diatas rata-rata.

            Ikrar syawalan disampaikan oleh Ustadzah Hj. Rita Hayati, M.Ikom. Beliau menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada BPH, direksi, Ustad dan Ustadzah jika ada hal yang tidak berkenan selama berinteraksi di Madrasah. Harapan yang disampaikan semoga ustad dan ustadzah diberikan Kesehatan dan keselamatan dalam membimbing generasi qur’ani siswi-siswi Madrasah Mu’allimaat.

            Ustadzah Agustyani Ernawati, M.Pd., direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menjawab ikrar syawalan yang disampaikan oleh ustadzah Rita. Beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam menjalan tugas-tugas kedinasan di Madrasah Mu’allimaat.