Bersama Madrasah Menjalin Silaturahmi dan Membangun Masyarakat

Sabtu, 27 Juni 2020
bersama-madrasah-menjalin-silaturahmi-dan-membangun-masyarakat

Madrasah Mu’allimaat mengundang sejumlah ketua RW, RT serta pengurus di sekitar wilayah Notoprajan, Suronatan , Kauman dan Ngadiwinatan (Sabtu, 20 Juni 2020). Acara ini berlangsung di Aula Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dengan protokoler Kesehatan sesuai standar anjuran pemerintah dengan pemeriksaan suhu badan, wajib mencuci tangan, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter bagi semua pihak yang mengikuti pertemuan. Acara ini bertajuk forum silaturahmi, halal bi halal dan pembagian dana stimulan.

            Dalam pertemuan ini, Ustadzah Agustyani Ernawati, M.Pd, Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya diantaranya sosialisasi Agenda Kegiatan Madrasah di masa New Normal Pandemi Covid-19, persiapan protokoler kesehatan dalam rangka menyambut siswi yang direncanakan akan mulai kembali pada akhir Agustus 2020, serta pemberian dana stimulan yang rutin diberikan di setiap tahun.

“Dalam menghadapi kondisi pandemic yang belum mereda Madrasah Mu’allimaat juga melakukan pengurangan jam kerja, kami melakukan pembagian tugas secara terjadwal, dimana setiap harinya sekitar 50% dari jumlah guru dan karyawan  yang hadir  di Madrasah secara bergantian. Selain itu kami juga sedang mempersiapkan protokoler kesehatan serta merencanakan untuk bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah dalam melakukan rapid test bagi guru dan karyawan serta pada saat siswi nanti kembali ke asrama,” jelas Ustadzah Erna dalam sambutannya.

Bapak Mulyono, selaku Ketua RW06 Notoprajan menyampaikan pentingnya kerjasama antara Madrasah Mu’allimaat dan warga sekitar. “Mengingat santri Mu’allimaat berasal dari banyak daerah diluar kota Yogyakarta, kami memohon supaya Mu’allimaat mendatangkan tim medis saat santri telah kembali ke asrama”, ujarnya. Harapan lain yang beliau sampaikan semoga Mu’allimaat dan warga sekitar senantiasa tetap bersinergi meskipun di kemudian hari terjadi pergantian kepemimpinan.

“ Sebelumya kami sampaikan terima kasih banyak kepada Madrasah Mu’allimaat yang telah menyalurkan bantuan kepada warga sekitar yang terdampak wabah Covid-19. Namun kami juga berharap nantinya Madrasah Mu’allimaat juga memberikan segala informasi terkait kegiatan Madrasah kepada para pengurus kampung agar kami juga bisa membantu menyampaikan ke warga sekitar,” sambung Bapak M.Fauzi selaku ketua RW 08 Suronatan.