Guru Muat Punya Karya : “Erina Stories”, Buku ke 7 Ustadzah Endang

Selasa, 18 Agustus 2020
guru-muat-punya-karya--“erina-stories”-buku-ke-7-ustadzah-endang

(15 Agustus 2020), Ustadzah Endang Winarsih S.Pd., telah meluncurkan buku terbaru yang berjudul Erina Strories. Buku ini merupakan karya ke-7. Menurut guru bahasa Indonesia di Madrasah Mu’allimaat ini, buku tersebut merupakan kumpulan cerita pendek yang terinspirasi dari kegiatan anak sulungnya yang bernama Erina Eka Wulandari. Erin adalah mahasiswa Sastra Inggris semester 5 disebuah perguruan tinggi di Yogyakarta. Keseharian Erin yang penuh warna menjadi inspirasi ibunya untuk menulis buku.

            Proses pembuatan buku ini membutuhkan waktu sebulan. “Kalau penulisan sih gak lama, paling beberapa hari saja kalau lagi mood nulis”, kata Ustadzah Endang. Sebelumnya Ustdzah Endang telah menulis enam buku yaitu  Nuansa Rasa Semesta ( kumpulan puisi), Semua tentang Wanita karena Aku Wanita ( kumpulan puisi), Alur Melodi Senja ( Kumpulan Cerpen ), Dongeng untuk Bilqis ( kumpulan Cerita Anak ), Mozaik Cakrawala ( kumpulan Puisi), Elegi Romansaku ( kumpulan puisi). Semua buku tersebut masih dicetak ulang dan bisa dipesan melalui Ustadzah Endang pribadi. Ke depan Ustadzah Endang akan terus menulis buku. “Saya sedang bersiap menulis buku lagi, kali ini tentang anak laki-laki saya”, ujar beliau.

Saat ditanya alasan menulis, Ustadzah Endang menjawab ingin berbagi pengalaman dengan orang lain melalui tulisan. “Kejadian yang kita alami bisa jadi hal yang biasa bagi kita, namun mungkin bisa menginspirasi orang lain. Maka tuangkanlah dalam karya”, ujar beliau. Pesan tersebut sering beliau sampaikan kepada siswi-siswi Madrasah Mu’allimaat di kelas untuk memotivasi mereka berkarya.