Ustadzah Puput, Menuliskan Pengalaman Mengajar di Mu’allimaat

Kamis, 17 September 2020
ustadzah-puput-menuliskan-pengalaman-mengajar-di-mu’allimaat

(16 September 2020), Ustadzah Puput Utami, S,Pd., menulis artikel yang bercerita tentang pengalaman mengajar di Mu’allimaat. Artikel tersebut diterbitkan dalam bentuk buku bersama-sama dengan artikel milik guru seni budaya dari sekolah lain pada bulan Juni 2020. Buku tersebut berjudul: Kala Guru Seni Budaya Berbagi Cerita. “Buku ini merupakan hasil karya bersama guru seni budaya yang tergabung dalam MGMP Seni Budaya MA Kanwil Kemenag Yogyakarta”, ujar beliau.

            Ustadzah Puput menuliskan pengalamannya mengajar di Mu’allimaat. Sejak bergabung di Mu’allimaat tahun 2016, ustadzah Puput mengalami kejadian yang berkesan. Menurut  ustadzah Puput dirinya merasa nyaman mengajar di Mu’allimaat. “Anak-anak Mu’allimaat itu patuh-patuh, apapun materinya bisa dibelajarkan”, ujarnya.

            Saat ini buku yang ditulis ustadzah Puput dan kawan-kawan sudah dicetak dan ber-ISBN. Pencetakan dilakukan terbatas. Bagi siapapun yang ingin membaca buku tersebut bisa meminjam di perpustakaan Mu’allimaat. “Semoga dengan saya menulis buku anak-anak jadi pengen membaca dan menjadi gemar membaca. Saya juga berharap anak-anak jadi terpacu untuk menulis buku dan menebar manfaat”, kata ustadzah Puput.