Karen Kaila Kahfi : Tetap Berprestasi di Masa Pandemi

Selasa, 06 Oktober 2020
karen-kaila-kahfi--tetap-berprestasi-di-masa-pandemi

(4 Oktober 2020), Karen Kaila Kahfi siswi kelas 1 Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta meraih juara 3 islamic song cover dalam lomba eksternal MuhaCom 2020 tingkat nasional. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati 70 tahun berdirinya SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. “Karen mempersembahkan kemenangan ini kepada kawan-kawan dan ustadz ustadzah semua”, ujarnya saat dikonfirmasi.

            Lomba yang diikuti Karen mewajibkan peserta membuat video dan di diupload di Instagram peserta. Lagu yang dinyanyikan Karen berjudul Aisyayh Istri Rasulullah berhasil mengantarkannya meraih juara 3 dengan meraih skor 982. Atas keberhasilannya tersebut Karen mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan.

            Bakat menyanyi Karen sudah terlihat saat kelas 2 MI. Ia mulai suka bernyanyi dan berlatih bersama ayahnya. Ayah Karen adalah guru atau pelatih paduan suara dan rebana modern maupun klasik. Sejak MI Karen mulai sering ikut lomba menyanyi.Khusus untuk lomba ini Karen berlatih menyiapkan diri selama seminggu, “Itupun hanya sore sampai maghrib. Karena ayah pulang nya sore, dan Karen harus mengikuti KBM asrama”, ujarnya. Saat ditanya tentang motivasinya ia menjawab, “Karen ingin membawa nama baik Ayah”, ujarnya. Ia kemudian melanjutkan, “ Karen juga ingin membawa nama harum untuk Mu’allimaat”.