Pelatihan Mubalighat Hijrah Tahun 2017

Selasa, 21 Maret 2017
pelatihan-mubalighat-hijrah-tahun-2017

Senin (20/3/2017) bertempat di aula Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) siswi kelas V Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan kegiatan Pelatihan Mubalighat Hijrah (MH) Tahun 2017. Pelatihan ini mendatangkan pemateri-pemateri yang handal dan sudah diakui kompetensinya dalam bidang dakwah yang berasal dari Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah.

 

Materi yang disampaikan pada pelatihan tersebut meliputi Retorika Dakwah, Sosiologi Dakwah, Peta Dakwah dan Manajemen Dakwah dengan tujuan agar siswi memiliki kompetensi di bidang dakwah yang nantinya akan diimplementasikan di masyarakat. Pelatihan ini bersifat wajib untuk siswi kelas V  karena mereka akan diterjunkan langsung ke masyarakat pada bulan Ramadhan 1438 yang akan datang selama 20 hari dengan lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, jawa Tengah dan satu lokasi di Malaysia sejumlah 10 orang siswi.

 

Mubalighat Hijrah menjadi program unggulan madrasah dalam menjalankan salah satu visi dan misi yakni mencetak kader ulama dan pemimpin di masa yang akan datang. Semoga siswi-siswi kelas V yang akan melaksanakan program Mubalighat Hijrah Tahun 2017 pada bulan Ramadhan mendatang diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Alloh SWT. Amin