Kegiatan Language Camp

Selasa, 21 Maret 2017
kegiatan-language-camp

Madrasah Mu'allimaat Muhamamadiyah Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Language Camp untuk siswi kelas IV dari tanggal 20-21 Maret 2017 bertempat di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY yang merupakan program dari Central Language Movemet (CLM) bekerjasama dengan PR. IPM Bidang Bahasa. Hari pertama dibukanya Language Camp adalah hari berbahasa Inggris disertai komitmen dari seluruh peserta dan panitia untuk berbahasa. Miss Pita dari Jogja English sebagai mentor mengajarkan tentang descriptive dan recount dengan metode yang berbeda, selain itu peserta dilatih untuk lebih konsentrasi mendengarkan lirik lagu dan mengisi titik kosong dilirik lagu. Pelatihan hari pertama ditutup dengan pemilihan dari salah satu peserta sebagai Hero of the day (Lutfia Mazaya Husna kelas IV A) dengan kriteria peserta yang paling aktif dan paling banyak melakukan kebaikan pada hari itu.

 

Hari kedua pelaksanakan kegiatan Language Camp merupakan sesi berbahasa Arab yang dimentori langsung dari Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pembelajaran bahasa Arab berlangsung sangat dinamis dengan pembawaan yang materi menarik dari Tim UIN Sunan Kalijaga. Peserta di bagi menjadi 12 (dua) belas kelompok untuk melakukan permainan berbahasa Arab.

 

Hari ketiga kegiatan akan dilaksanakan di Youth Centre Sleman diawali dengan dua materi bahasa Inggris dan dilanjutkan dengan Language Festival. Language Festival merupakan ajang perlombaab bahasa Arab dan Inggris yaitu Speech, Story Telling, Poem, Kaligrafi, English Spelling Bee dan English Debate. Acara dilanjutkan dengan pementasan drama bahasa pada malam hari dan bermalam di Youth centre dan di hari terakhir kegiatan akan dilaksanakan Out Bond.

Kegiatan Language Camp menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam mengembangkan potensi bahasa yang dimiliki seluruh siswi dan menjadi salah satu unsur kompetensi yang harus dimiliki siswi selama menjalani pendidikan di sekolah kader yang langsung berada dalam naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.