Mu’allimaat Sukses UAMBN dan USBN

Sabtu, 01 April 2017
mu’allimaat-sukses-uambn-dan-usbn

Sejak senin sampai Jum’at (20-24 Maret 2017) 169 siswa kelas XII Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Agustyani Ernawati S.Pd menyampaikan dalam rapat koordinasi pengawas UAMBN dan USBN (Ahad, 19 Maret 2017), “Ujian yang dilaksanakan biasanya hanya ujian madrasah selama tiga hari, tetapi tahun ini ada tambahan USBN sehingga pelaksanaan nya diperpanjang menjadi lima hari”.

 

Sebanyak 20 orang guru dari MAN 1 Yogyakarta dan MAN 2 Yogyakarta di undang untuk menjadi pengawas selama pelaksanaan UAMBN dan USBN di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Pengawas diwajibkan hadir 45 menit sebelum ujian dimulai. Ujian dimulai pukul 07.30 - 12.00 WIB. Namun khusus hari jumat ujian selesai pada pukul 11.00 WIB.

 

Mata pelajaran yang ujikan dalam UAMBN untuk MA jurusan IPA dan IPS adalah Akidah Ahlak, Quran Hadits, Fikih dan Bahasa Arab. Sedangkan untuk MAK mata pelajaran yang di ujikan adalah Ilmu Kalam, Akhlak Tasawuf dan Bahasa Arab. Mata pelajaran yang diujikan dalam USBN jurusan IPA adalah Biologi, Fisika, Kimia, PKn dan Sejarah. Sedangkan mata pelajaran yang di ujikan jurusan IPS adalah Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Pkn dan Sejarah. Semoga semua siswa yang mengikuti UAMBN dan USBN mendapatkan hasil nilai maksimal.