Warga RW. 06 Notoprajan Ikrar Kawasan Bebas Asap Rokok

Minggu, 02 April 2017
warga-rw-06-notoprajan-ikrar-kawasan-bebas-asap-rokok

Ahad (2/4/2017) jam 06.00 pagi, warga RW. 06 Notoprajan berkumpul di gerbang utara Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta untuk melakukan kegiatan jalan sehat mengitari jalan kampung Notoprajan, kegiatan ini diprakarsai oleh Ketua RW dan para ketua RT di lingkungan RW. 06 Notoprajan Ngampilan Yogyakarta didukung oleh jajaran muspika kecamatan, koramil, polsek, puskesmas, KUA, dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

 

Setelah kegiatan jalan sehat, warga melakukan ikrar bersama menyatakan bahwa RW. 06 Notoprajan adalah kawasan bebas asap rokok untuk mewujudkan keluarga sehat tanpa asap rokok, secara bergantian para ketua RT di lingkungan RW. 06 Notoprajan menandatangi ikrar bersama dihadapan para warga dan siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, dilanjutkan dengan ketua RW, Lurah Notoprajan, Kepala Puskesmas, Camat Ngampilan dan Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Ketua RW. 06 Notoprajan berpesan kepada warganya untuk berkomitmen dan mewujukan keluarga yang lebih sehat, sedangkan Camat Ngampilan memberikan motivasi bahwa sudah 5 (lima) RW di kelurahan Notoprajan yang menyatakan bahwa kawasan mereka bebas asap rokok, diantaranya adalah RW. 1, 4, 6, 7 dan 8. acara dilanjutkan dengan kerja bakti massal membersihkan lingkungan masing-masing.

 

Ucapan terima kasih kepada seluruh warga dan pihak-pihak yang telah mensukseskan acara ikrar ini, semoga kedepan lingkungan di sekitar Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta semakin asri, sehat dan nyaman untuk proses pembelajaran baik di madrasah maupun di asrama dengan dukungan penuh dari masyarakat sekitar.