Pengusaha Muslim Spirit Mursida Rambe (Alumni 88)

Rabu, 26 April 2017
pengusaha-muslim-spirit-mursida-rambe-alumni-88

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI), Ustaz Valentino Dinsi, mengatakan, salah satu tokoh yang mendapat penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2016, Yaitu Mursida Rambe dapat membuat umat Islam turut bangkit untuk memperbadayakan ekonomi umat.Ustaz Valentino pun mengucapkan selamat kepada Pendiri Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Beringharjo tersebut karena telah terpilih menjadi Tokoh Perubahan Republika. Ia berharap spirit yang dimiliki Rambe ditularkan kepada generasi muda sehingga menjadi bola salju yang terus membesar. "InsyaAllah spiritnya bisa ditularkan kepada kita yang muda juga ditularkan kepada umat, sehingga ini menjadi arus besar ibaratnya menjadi efek bola salju yang terus menjadi besar dan menyeluruh ke Indonesia," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (25/4).

Dengan menjadi bola salju, lanjut dia, maka apa yang dicita-dicitakan selama ini untuk membangkitkan ekonomi umat akan tercapai. Menurut dia, jihad yang dilakukan Rambe dalam memberantas rentenir di Pasar Beringharjo itu merupakan salah satu bentuk aksi nyata."Itu yang saya pikir itu aksi nyata. Artinya ketika gerakan itu harus turun ke rakyat itu bisa memberantas rentenir. Jadi di satu sisi memberikan keterlibatan umat di satu sisi bisa menyelesaikan masalah umat yaitu masalah rentenir," ucapnya.

Ia menambahkan, BMT Beringharjo merupakan salah satu role model bagi koperasi syariah di Indonesia, sehingga diharapkan dapat ditiru oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Saya pikir BMT Beringharjo ini menjadi sdbuah model yang diharapkan untuk ditranformasikan ke seluruh masayarakat Indonesia," katanya.
Sebagai informasi, Mursida Rambe menjadi salah satu penerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2016. Penganugerahan tahunan ini akan digelar Republika di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa (25/4) nanti malam.

Selain Rambe, tokoh lainnya yaitu Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Pendiri Kosmetik Wardah Nurhayati Subakat, dan Pendiri Koperasi Tani Maju Bersama H Artim Yahya. Selanjutnya yaitu Pendiri Universitas AMIKOM Prof Dr M Suyanto MM dan bidan inspiratif sekaligus pendiri Yayasan Bumi Sehat, Robin Lim.

Sumber http://republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/04/25/ooydvo313-pengusaha-muslim-spirit-mursida-rambe-jadi-bola-salju
Ibu Mursida RAmbe Alumni Mu'allimaat Tahun 1988