Mubaligh Hijrah di Malaysia

Senin, 05 Juni 2017
mubaligh-hijrah-di-malaysia

“Sukarelawan Indonesia didik saudara baharu”, tajuk berita tersebut di terbitkan oleh salah satu Koran di Malaysia tanggal 1 Juni 2017 yang meliput kegiatan Mubaligh Hijrah siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah di Klang. Saat ini dua belas siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta sedang melakukan kegiatan Mubaligh Hijrah di Malaysia. Keduabelas siswi tersebut di sebar di 6 daerah Malaysia yaitu Kedah, Pahang, Kelantan, Klang, Pahang dan Sungai Merab. Kegiatan ini dilaksanakan selama 20 hari sejak tanggal 26 Mei 2017.

 

Selama Mubaligh Hijrah di Malaysia, siswi-siswi mengajar membaca, menerjemah dan menafsirkan Al-Quran menggunakan metode Taharatul Qulub kepada mualaf dan penduduk di sekitar tempat mereka di tempatkan. Metode ini adalah cara membaca, menerjemah dan menafsirkan Al-Qur’an berdasarkan maknanya.

 

Sri Kurniati S.Psi staf urusan pengkaderan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan harapannya,”semoga kegiatan mubaligh hijrah ini dapat melatih kemampuan berdakwah siswi serta memunculkan kepercayaan diri”. Acara mubaligh hijrah merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Selain di luar negeri, siswi juga di terjunkan di beberapa daerah di dalam negeri.