Peserta Sister School II Gali Sejarah Melaka

Minggu, 06 Agustus 2017
peserta-sister-school-ii-gali-sejarah-melaka

Masih dalam rangkaian perjalanan program Sister School II pada hari Jum’at, 21 Juli 2017 jam 08.00 pm waktu Malaysia rombongan tiba di kawasan Melaka Malaysia, dipandu oleh guide setempat peserta sister school II diberikan wawasan tentang Melaka, tidak komplit berkunjung ke Malaysia kalau tidak singgah di Melaka “ demikian pernyataan guide tersebut.

 

Kawasan pertama yang disinggahi oleh peserta sister school II adalah Melaka River Cruise, peserta diajak berkeliling menikmati kota Melaka di malam hari dengan menggunakan perahu, di sepanjang perjalanan peserta Sister School II diberikan wawasan tentang Kota Melaka dari mulai sejarah, budaya, sosial ekonomi dan lain-lain. Peserta Sister School II terlihat begitu menikmati panorama yang disuguhkan Kota Melaka di malam hari.

 

Esok harinya, peserta Sister Scholl II mengunjungi Museum Hang Tuah, sebelum berkeliling museum peserta diajak ke sumur yang berusia ratusan tahun dan belum pernah sekalipun airnya surut. Terlihat masih sangat terawat rumah peninggalan melayu yang menjadi simbol budaya yang kuat di Melaka. Untuk menambah wawasan para peserta tidak hanya menikmati susana museum tetapi mereka juga terlihat aktif bertanya tentang sejarah Hang Tuah.

 

Lokasi berikutnya adalah Masjid Selat Melaka, masjid yang terletak di selat Melaka ini menjadi daya tarik tersendiri di Kota Melaka, terlihat tidak hanya wisatawan lokal yang mengunjungi masjid tersebut, tetapi terdapat wisawatan dari Cina dan Eropa mengunjungi dan menggali informasi tentang Masjid Melaka. Masjid Selat Melaka yang letaknya berada di Banda Hilir yang menghadap langsung ke Selat Malaka, selat tersibuk dan terpanjang di dunia. Masjid ini tak hanya menyuguhkan arsitektur bangunan yang indah namun juga pemandangan yang bikin hati sumringah