Mu’allimaat Perluas Jaringan Internasional

Senin, 07 Agustus 2017
mu’allimaat-perluas-jaringan-internasional

Selasa (25/7/2017), setelah menyelesaikan program Sister school II dengan sekolah sahabat di Seremban Negeri Sembilan, rombongan Sister School II bertolak ke daerah Kelantan Malaysia dengan jarak tempuh ± 6 jam perjalanan darat dengan menggunakan bus. Alhamdulillah rombongan tiba di Kelantan jam 6 pm waktu setempat dan disambut meriah oleh keluarga besar Sekolah Menengah Kebangsaan Agama (SMKA) Naim Lil Banat.

 

Rabu (26/7/2017) Sejumlah program dan kegiatan sudah disiapkan oleh SMKA Naim Lil Banat untuk peserta Sister School II diantaranya adalah pertandingan pidato bahasa Arab, Inggris, Tilawah, Nasyid dan pertandingan bola voli. Tetapi sebelumnya peserta Sister School II terlebih dahulu diperkenalkan dengan seluruh elemen sekolah mulai dari Kepala Sekolah sampai kepada pengurus OSIS, perkenalan menjadi semakin hangat karena diselingi dengan tanya jawab tentang kondisi sekolah masing-masing dan acara diakhiri dengan penandatangan kerjasama antara Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dengan SMKA Naim Lil Banat meliputi pertukaran pelajar, sosial budaya dan lain-lain

 

Setelah itu peserta Sister School II diperkenalkan tentang Choral Speaking oleh siswi-siswi SMKA Lil Banat, bagaimana cara melakukan choral speaking, latihan dan mencari tema yang bagus untuk dipraktekkan, terlihat peserta sister school II begitu antusias mendengarkan tentang choral speaking karena memang menjadi hal baru bagi mereka.

 

Pada malam harinya diadakan acara International Cultural Night, masing-masing sekolah menampilkan kesenian dan budaya dihadapan ± 800 siswi, SMKA Naim Lil Banat menampilkan Nasyid, Tarian Melayu dan Choral Speaking. Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menampilkan Nasyid, Tari Puspita, Tari Piring dan 1 lagu Thailand. Malam budaya menjadi malam yang spesial bagi peserta sister school II dan seluruh siswi SMKA Naim Lil Banat, karena pada esok harinya rombongan Sister School II akan bertolak lagi ke Kuala Lumpur dan selanjutnya melanjutkan perjalanan kerjasama Internasional ke Thailand.